Friday, May 5, 2017

Suksesss OPPO Neo 5 1201 imei null karena baseband unknow

      Assalamu 'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.......

Kita bercerita dulu Gan,, awalnya ane punya pasien Oppo neo 5 yang bootloop ane flash pake Sp flashtool ,setelah ane masukin file flashnya lalu ane klik download only dan ane tunggu sampai selesai
ane nyalain tu Oppo, eh malah tetep aje

     Ane penasaran, ane flash ulang lagi deh tapi kali ini ane gak klik download only tapi ane klik firmware upgrade wiiihhhh berhasil... berhasillll, pas ane nyalain tuh hp tuiiiing nyala asyik lega dong ane bentar lagi bakal bikin nota
    
      Tapi pas Ane pasang simcard waduh sim gak kebaca, ane cek imei nya kok null, ane gak pusing sih ini kan makanan ane, ane coba pake *#*#3646633#*#* KLIK CONNECTIVITY lalu radio information dan seterusnya ( mungkin udah pada tau, gak perlu di jelasin detailnya deh ) tapi gak berhasil
    
       Ane coba lagi pake mtk droidtool ,maui meta, champoleon dan lain lain tetep gak ada kemajuan, ane mulai pusing, ampe ane minum parasetamhol dulu lalu ane browsing bareng mbah google, seharian penuh tapi hasilnya nihil smpe ane dapat petunjuk dari kang JOELZR

      YAITU :

 1. Buka kembali Flashtoolnya
2. Format Hp menggunakan Flashtool
3. Flash lagi dengan flashtool (setelah selesai jangan dinyalain dulu tuh hp )
4. Format lagi seperti langkah no.2
5, Flash lagi kayak langkah no.3
6.Selesai, pasang simcard dan nyalakan Hp

      Toeng sinyalpun keluar tapi perjuangan belum selesai gan karena IMEI masih Null semua baik sim1 ataupun sim2, lanjut gan ane paparin detailnya deh barangkali ada yang masih belum faham.
setelah hp nyala dan keluar sinyal cek imei masih nul jangan khawatir silahkan ketik
 *#*#3646633#*#*
lalu akan keluar
 "EngineerMode"
-Klik "Connectivity" yang ada atas, lalu
-Klik "CDS information"
-Klik "Radio information"
-Pilih Phone 1 (untuk isi imei sim 1) akan keluar AT+
- hapus AT+ dan ketik ulang maka akan keluar beberapa pilihan
-pilih AT+(beri spasi)EMGR=1,7,"isi imei sim 1 oppo sobat" klik send at command dan kembali
-dan pilih phone 2 akan keluar AT+ lagi
- hapus dan ketik ulang lagi namun kali ini
-Pilih AT+(beri spasi)EMGR=1,10,"isi imei sim 2 oppo sobat" klik send at command kembali
Dan silahkan restart HP OPPO neo 5 sobat Semoga berhasil (seperti saya)

Semoga bermanfaat dan mohon klik iklan sebagai tanda terimakasih anda , sekian dan terimakasih Wassalam

37 comments:

  1. ime 8670280263535924

    ReplyDelete
  2. sippp akhirny perjuanganku menuaikan hasil..
    trimaksh bro smoga Allah membalas amal perbuatan ente
    ane doain makin berkah tmbh riski Aminn

    ReplyDelete
  3. hp saya ko malah jd ga nyala ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry telat, tapi barangkali masih belum fix, mohon di cek step by stepnya gan trik ini banyak suksesny gn

      Delete
  4. at comment is failed to send maksud nya apa ?

    ReplyDelete
  5. sukses gan..mantap trik nya.trimakasih gan

    ReplyDelete
  6. Allhamdulillah work gan..mksh gan atas tutornya ..sangat membantu sekali...smoga tmbah rame ya gan blognya...amiinnn

    ReplyDelete
  7. ALHAMDULILLAH, FIX sobat, makasih banyak atas tutornya ya,semoga Allah membalas jasanya sobat, semoga mudah rejeki dan bertambah ilmunya ya kawan. se

    ReplyDelete
  8. Berbagi pengetahuan yg bermanfaat sangat bernilai tinggi.

    ReplyDelete
  9. bisa tolong sertakan vidio nya? biar lebih jelas

    ReplyDelete
  10. saya masih kesulitan gan.. bisa tolong dibantu?

    ReplyDelete
  11. Gan kalo imei f1plus ane null kronologi nya sama kaya agan, ane bingung nomer imei hp ane brp, soalnya box hp nya udah gak tau kemana, ada yg bisa bantu gak kira"?

    ReplyDelete
  12. bos apa posisi hp harus ada koneksi wify ya

    ReplyDelete
  13. Trik di atas sudah banyak di pakai oleh teknisi HP dan memang kebanyakan behasil saya lihat langkah-langkahnya memang sudah benar jadi kalau ada teman-teman yang masih belum berhasil coba di ulangi lagi dengan secara teliti mantap artikelnya brooo...:)

    ReplyDelete
  14. Gan knpa pas mau send at command ngga bisa ke kirim aja malah ada tulisan This command is not allowed in userbuild

    ReplyDelete
  15. makasih gan atas tutorialnya masalah imei null ahirnya don juga semoga sukses selalu thx

    ReplyDelete
  16. haruskah memasang sim mengaktifkan perintah? dan jika harus memasang sim, apakah sim harus mempunyai paket data?

    ReplyDelete
  17. sobek nota gan..MANTAP'''smoga sehat slalu dan banyak anak...

    ReplyDelete
  18. makasih mantaabs...smg sehat selalu.amin

    ReplyDelete
  19. Dapett no imenya darii manah gann??

    ReplyDelete
  20. Gan kali pas format/flash preloader gk di ceklis bakal done gk kang?

    ReplyDelete
  21. Gan kali pas format/flash preloader gk di ceklis bakal done gk kang?

    ReplyDelete
  22. makasih gan....banyak amal banyak rezeki

    ReplyDelete
  23. Kasus Done.....ManTul..yg ini gk pake ribet sana sini...Terimakasih Huuu

    ReplyDelete
  24. mantap kang brindil....makasih ilmunya

    ReplyDelete